salep untuk bekas operasi caesar yang bernanahalergi benang simpul operasi caesar

23-26 dua kali. Tanda-tanda umum terjadinya infeksi pasca operasi caesar adalah demam 38ºC sampai 39,4ºC, sensitivitas luka, kemerahan dan bengkak di lokasi bekas operasi, dan sakit perut bagian bawah.sy SDH 6bln yg lalu operasi Caesar,to msh ada benang warna biru Silaban kiri. Benang operasi ternyata memiliki jenis yang beragam. Dengan benang ini umumnya jahitan akan mengering (dan benangnya diangkat) dalam waktu 10-14 hari.dan benang tak perlu di cabut,yg saya tanyakan. Menyukai.400/Bx Klo ga salah Soalnya aku anak pertama dan secar,katnya sih di lem gth cuman aku raba2 kaya ada muncul benang gth dikit dan aku udah sebulan pasca lahiran secar ernawati ibu 1 anak saya, bun. Mungkin nggak sih dok terjadi infeksi dibekas jahitan karena alergi benang saat operasi caesar ? dulu saya ada infeksi dibekas jaitan … Hallo dok. widya nurmalasari. Sesaat setelah operasi caesar. mau nanya bun sekarang gimana soal ny saya ad benang keluar pasca sc terus keluar cairan. gk tau bun, bnang ny wrna hitam gtu sblm nya udah prnah kontrol ad yg di lepas cman gk tau simpul atau ap, mklum benang jahit caesar keluar..Sc, Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan menjelaskan bahwa benang jahitan bekas luka operasi caesar yang keluar itu biasanya tak berbahaya. Dalam 1 bulan, ASI tidak keluar lagi! Buat lilitan benang panjang dengan klem pemegang jarum. Ada beberapa tips yang dapat … Aku juga gitu bund, benangnya keluar dari jahitan yg ada keloidnya. Jarum dan benang operasi tentu berbeda dengan benang biasa yang sering Anda temui. Coba ikhtiar dengan rutin semprot Natura Bun,, in sya Allah lukanya cepet kering Konsultasi kulit hub.. Aug 6, 2016 · Jadi bukan hanya infeksi saja yang membuat luka dan jahitan Operasi Caesar lebih lama sembuh, melainkan pemilihan benang dan reaksi alergi atau penolakan tubuh juga bisa menyebabkan luka dan jahitan Operasi Caesar tersebut lebih lama sembuh, belum lagi kesembuhan setiap lapisan perut memiliki masa yang berbeda-beda. Benarkah Operasi Cesar Berisiko Timbulkan Alergi? Nah, berikut ini beberapa tips mempercepat pemulihan setelah operasi caesar. Berikut risiko operasi caesar. Secara keseluruhannya, berikut serangkaian tahapan pemulihan yang berlangsung pasca operasi caesar selesai. Pada umumnya benang yang digunakan untuk operasi caesar merupakan benang yang dapat diserap tubuh sehingga tidak perlu dilepas seperti benang yang digunakan pada luka lainnya. Operasi caesar berisiko menimbulkan efek samping atau komplikasi, baik pada ibu maupun bayi.087772272650. Trus luka kecilnya aku kasih betadine setiap hari, biar gak infeksi dri kuman. Faktor kebersihan luka, pemenuhan nutrisi, dan kegiatan sehari-hari berperan penting dalam penyembuhan luka operasi sesar. Apalagi jika luka tersebut tergolong panjang dan dalam. Coba ikhtiar dengan rutin semprot Natura Bun,, in sya Allah lukanya cepet kering Konsultasi kulit hub. gk tau bun, bnang ny wrna hitam gtu sblm nya udah prnah kontrol ad yg di lepas cman gk tau simpul atau ap, mklum Benang operasi adalah materi berbentuk benang yang berfungsi untuk ligasi atau mengikat pembuluh darah ataupun mengikat/menyatukan jaringan. Proses persalinan caesar akan meninggalkan luka sayatan pada rahim dan dinding perut yang harus dijahit. Teknik pembedahan yang dilakukan dapat berbeda-beda sesuai kondisi masing-masing pasien, namun prosedur sectio caesarea (SC) umumnya terbagi ke dalam beberapa fase, yaitu laparotomi, histerotomi, persalinan/ delivery, reparasi uterus, dan penutupan abdomen. 4. 3. Infeksi ini bisa menyebar ke tubuh ibu dan menyerang jaringan sehat di sekitarnya. Obat ini kabarnya mampu membuat luka operasi cepat mengering. Jika Anda mengalami tanda-tanda tersebut usai menjalani operasi caesar maka penting untuk segera ditangani untuk mencegah komplikasi dari infeksi tersebut. Sekitar 48 jam setelah menjalani operasi caesar, kamu mungkin akan merasakan beberapa keluhan, seperti … Ahli anestesi akan memasukkan cairan melalui suntikan ke area punggung bagian bawah, setelah itu jarum dilepaskan. Namun sekarang, ada metode operasi sesar baru bernama ERACS ( Enhanced Recovery After Cesarean Surgery). Supaya luka bekas operasi cepat pulih, ada Sebagian besar prosedur operasi caesar dilakukan dengan bius regional, yakni bius spinal ataupun bius epidural. Di dalam dunia medis, terbukanya jahitan luka operasi caesar dikenal dengan sebutan C-section dehiscence. Dalam waktu 1 bulan pasca operasi, umumnya untuk luka pada kulit sudah mengalami perbaikan (dengan catatan melakukan perawatan luka dengan baik dan status gizi terjaga dengan baik) yang mana umumnya luka sudah menyatu sempurna. Pada beberapa kasus, dokter mungkin akan memberikan obat bius total. Istirahat yang cukup pasca operasi caesar.

Ketimbang metode operasi sesar yang lama, ERACS punya keunggulan yakni minim rasa sakit dan proses penyembuhan lebih cepat. Setelah operasi caesar, hindari berhubungan seksual atau memasukkan sesuatu pada vagina seperti tampon atau menstrual cup. Infeksi bakteri bisa terjadi apabila luka jahitan tak dirawat dengan baik. Varian Benang Operasi Catgut – Benang operasi merupakan tali yang dipintal atau digulung berbahan sintesis (buatan). nah pas darahnya udh tinggal dikit, saya dijait lg pake benang (bukan benang SC tp benang untuk lahiran pervaginaan jd nantinya nyatu sm kulit & ga bikin iritasi kok itu). Hal ini tidak mustahil untuk terjadi resiko infeksi dan alergi terhadap zat antibiotik tersebut. 6 oktober 2014 kemarin saya melakukan operasi sesar namun sebulan kemudian luka saya terasa sakit diujung ,berlubang dan mengeluarkan cairan dan darah setelah periksa dokter bilang kalo saya alergi benang lalu saya diberi salep nebacetin tapi sampai sekarang masih berlubang kadang kadang sakit ngeluarin cairan jaringan dan darah tapi sedikit Bunda, di sini ada yg pny pengalaman bekas SCnya keluar cairan lemak grgr alergi benang kah bund? Bagi pengalaman bund, dan brp hari nutupnya. Bekas sayatan ini umumnya akan terasa nyeri atau sakit setelah operasi selesai. Hallo dok. Dari artikel yang saya temui di internet, ternyata ada yang melaporkan bahwa luka operasi cesar memang cepat mengering, tapi produksi ASI juga cepat mengering. Dokter 3 April 2022 09:47 Terima kasih atas pertanyaannya. Pada ibu, komplikasi atau efek … Karena prosedur merupakan operasi besar, operasi caesar memiliki beberapa risiko yang perlu diketahui. Lalu pas saya kontrol pertama hanya dibuka perban saja. Dari artikel yang saya temui di internet, ternyata ada yang melaporkan bahwa luka operasi cesar memang cepat mengering, tapi produksi ASI juga cepat mengering. Bun ada gk yg pernh ngalaminsetelah sc 2buln keluar benang simpul dari miss v saat keputihan . Terjadinya bekuan darah. Teknik bedah yang berbeda sehingga membawa risiko Ruptur Uteri yang berbeda. May 30, 2022 · Teknik pembedahan yang dilakukan dapat berbeda-beda sesuai kondisi masing-masing pasien, namun prosedur sectio caesarea (SC) umumnya terbagi ke dalam beberapa fase, yaitu laparotomi, histerotomi, persalinan/ delivery, reparasi uterus, dan penutupan abdomen. Infeksi saluran kemih dan kandung kemih. Pien Tze Huang adalah enam butir pil yang harganya Rp. Operasi Berat. Ada beberapa jenis makanan yang perlu dipantang karena memiliki efek negatif bagi tubuh, terutama proses penyembuhan pasca operasi. Istirahat yang cukup. Proses melahirkan melalui operasi caesar memang sudah bukan hal yang tabu lagi. Prosedur ini mungkin akan membuat Anda tidak nyaman. Lalu pas saya kontrol pertama hanya dibuka perban saja. Operasi Caesar dan Metode Penutupan Lukanya. Muncul resiko alergi dan infeksi.. Selama masa penyembuhan, terdapat beberapa cara yang harus Anda perhatikan untuk mencegah infeksi serta cepat menyembuhkan luka bekas jahitan operasi caesar, yaitu sebagai berikut. Faktor kebersihan luka, pemenuhan nutrisi, dan kegiatan sehari-hari berperan penting dalam penyembuhan luka operasi sesar. Bunda, maaf buat thread lagi. Oct 27, 2022 · Luka bekas jahitan operasi caesar biasanya bisa sembuh dengan baik dan menciptakan jaringan kuat sehingga jaringan kulit akan menyatu kembali. alergi benang luka sesar terbuka, bahayakah jahitan sesar pake benang, benang jahitan bekas operasi caesar keluar, benang jahitan operasi keluar sendiri, benang jahitan terkeluar, benang keluar pasca caesar, benang operasi caesar ada keluar, benang operasi caesar keluar, benang sc keluar, benang simpul operasi caesar di luar, cara megatasi Efek operasi caesar pada ibu dalam jangka pendek misalnya kemungkinan infeksi. 3.. Secara mekanisme, tubuh mampu menciptakan antibiotik sendiri. Sekitar 40harian pasca sc, jdi kaya ada luka kecil di keloid, trus ada putih2 pendek gitu. Merwin Tjahjadi, SpOG, M. Dokter akan memilih benang yang sesuai dengan luka, bagian tubuh, dan jenis operasi yang dilakukan. Setelah menjalani operasi caesar, ibu juga rentan mengalami infeksi saluran kemih dan kandung kemih. caesar. benang bekas jahitan sc keluar, jahitan pada operasi caesar setelah satu bulan ada benang muncul, simpul benang operasi caesar keluar, simpul benang operasi caesar lepas #2 Y a n d a n Posts: 268 hai bun salam kenal,segera konsul ke dokter aza bun apa lg saya juga haid, selama haid gak pernah ngalami kayak gt bun,,, Melahirkan normal setelah sebelumnya melahirkan caesar. Ada ga yang setelah operasi SC , benangnya pada keluar2 kulit karena alergi benang? Juwita Laksmi. 1 Tanggapan.

jadi takut tpi perut gak ada keluhan apa apa ? Curhatan bunda Pejuang operasi Caesar | Bun ada gk yg pernh ngalaminsetelah sc 2buln keluar benang simpul dari miss v saat keputihan . Kalau nanti lahiran caesar lagi bisa muncul infeksi lagi dok ? Jadi bukan hanya infeksi saja yang membuat luka dan jahitan Operasi Caesar lebih lama sembuh, melainkan pemilihan benang dan reaksi alergi atau penolakan tubuh juga bisa menyebabkan luka dan jahitan Operasi Caesar tersebut lebih lama sembuh, belum lagi kesembuhan setiap lapisan perut memiliki masa yang berbeda-beda. Selain itu, umumnya terdapat dua jenis benang yang digunakan pada saat ibu melahirkan melalui operasi caesar: benang yang diserap dan benang yang tidak dapat diserap oleh tubuh. Setelah menjalani operasi caesar, Anda akan diawasi oleh dokter sampai kondisi tubuh benar-benar pulih. Biasanya dokter akan mempertimbangkan teknik jahitan serta benang yang akan digunakan untuk mencegah timbulnya keloid setelah operasi caesar.. caesar. Cara Merawat Luka Sayatan Operasi Caesar. Menyukai. Setelah operasi caesar, Bunda enggak boleh sembarangan pilih makanan. Kelas 3 : Rp 7. Akan tetapi, prosedur ini tetap berisiko memunculkan komplikasi setelahnya. Melansir dari berbagai sumber, berikut 9 pantangan makanan setelah … Bunsaya mau tanya apakah benang bekas jahitan operasi caesar misalkan kalo sudah kering bisa dilepas atau tidak ?. Infeksi saluran kemih dan kandung kemih. Operasi caesar punya risiko meningkatkan alergi pada anak, baca lebih lanjut! Sukses. Mungkin Anda berpikir proses melahirkan caesar tidak begitu sakit ketimbang melahirkan secara normal, sehingga cenderung memilih cara persalinan ini. Benang Operasi Vicryl 5-0 absorbable coated braided violet 5/0 17mm 1/2 circle taper point plus needle WA 081288984003 Jual Benang Operasi Vicryl 5-0 W9105 (polyglactin 910) adalah jahitan absorbable 75cm, RB-1 Plus, 17mm Violet 1/2c Taper Rp. Jul 17, 2007 · Pien Tze Huang adalah enam butir pil yang harganya Rp. Biasanya, alergi ini ditandai dengan luka jahitan yang sulit sembuh, terasa gatal, … Operasi caesar punya risiko meningkatkan alergi pada anak, baca lebih lanjut! Friendly. Bunda, maaf buat thread lagi. Yang jelas para ibu yang ingin melakukan sebuah operasi caesar, terlebih dahulu untuk melakukan sebuah pemeriksaan kandungan di faskes pertama. Jepit dan tarik benang pendek dengan klem pemegang jarum Ulangi gerakan no. Produk : Coated Vicryl 5-0 W9105 Benang Bedah Operasi Polyglactin 910 TAPER ABSORBABLE Product : Benang Vicryl 5-0 (polyglactin 910) W9105.300. Dalam 1 bulan, ASI tidak keluar lagi! Aug 16, 2023 · Namun sekarang, ada metode operasi sesar baru bernama ERACS ( Enhanced Recovery After Cesarean Surgery). Beberapa minggu lalu saya melahirkan dengan di caesar dok. Tanyakan pada dokter kapan Anda dibolehkan untuk berhubungan intim dengan pasangan. Tanda-tanda jahitan caesar terbuka. Jahitan luka kemudian akan ditutup dengan perban untuk mempercepat penyembuhan. Jangan sampai ini membuat kondisi Moms semakin menurun pasca melahirkan.087772272650. Gejala infeksi biasanya muncul 4-7 hari pasca operasi Apabila jahitan luka operasi caesar terbuka akibat infeksi, Anda akan melihat tanda-tanda, seperti kulit kemerahan, pembengkakan, dan terdapat cairan atau nanah di sekitar area luka sayatan operasi caesar. Sama seperti operasi lainnya, tubuh juga membutuhkan waktu istirahat yang cukup pasca operasi caesar. Laparotomi dilakukan untuk memberikan akses ke rongga peritoneum Dec 2, 2015 · Aku juga gitu bund, benangnya keluar dari jahitan yg ada keloidnya. Beberapa minggu lalu saya melahirkan dengan di caesar dok. gk tau bun, bnang ny wrna hitam gtu sblm nya udah prnah kontrol ad yg di lepas cman gk tau simpul atau ap, … Untuk mengobati luka dengan teknik hectar subkutikuler dengan simpul di luar, langkah-langkah berikut ini biasanya dilakukan: Persiapan: Area luka akan disterilkan dan disiapkan sebelum prosedur dimulai. Nyeri di Bekas Jahitan. Operasi caesar punya risiko meningkatkan alergi pada anak, baca lebih lanjut! dr. Infeksi pada luka … Bunda, di sini ada yg pny pengalaman bekas SCnya keluar cairan lemak grgr alergi benang kah bund? Bagi pengalaman bund, dan brp hari nutupnya. Bakteri ini menginfeksi sekitar 15-20 persen kasus infeksi luka pasca operasi caesar. Rasa nyeri biasanya bisa berlangsung selama beberapa minggu. Medicalogy Alat-Alat Kesehatan.936. ernawati. Obat ini kabarnya mampu membuat luka operasi cepat mengering.

Tips Cepat Pulih Setelah Prosedur Operasi Caesar. Benang jahit yang kita kenal biasanya terbuat dari kapas, digunakan untuk menutupi kain yang sobek ataupun menyambung kain menjadi bagian yang utuh. Infeksi … Untuk bagian rahim atau uterus, dokter akan menutup luka sayatan dengan jahitan menggunakan benang jahit yang dapat diserap oleh tubuh dan menyatu dengan … Waktu yang dibutuhkan untuk proses pemulihan setelah operasi caesar juga berbeda-beda tergantung kondisi ibu masing-masing. 1. Pada umumnya benang yang digunakan untuk operasi caesar merupakan benang yang dapat diserap tubuh sehingga tidak perlu dilepas seperti benang yang digunakan pada luka lainnya.salah satu nya terdapat simpul. [2,9,17] Laparotomi. Sy search di google, tp rata2 membahas jaitan yg bengkak/bernanah. 3.300. Hal ini perlu dipatuhi selama kurang lebih 6 minggu pasca operasi caesar untuk mencegah risiko infeksi.498.Metode persalinan ini kemungkinan akan direkomendasikan dokter jika pasien memiliki kondisi medis yang serius, atau kondisi bayi yang tidak memungkinkan dan … Pantangan makanan setelah operasi caesar. Biasanya, perban bekas operasi caesar sudah bisa dibuka setelah 48 jam. 200 ribuan.bahaya kah bagaimana dengan … Sebagian besar prosedur operasi caesar dilakukan dengan bius regional, yakni bius spinal ataupun bius epidural. Secara umum, operasi caesar dimulai dengan pemberian obat bius spinal kepada pasien. 3.780. Hasil jahitan tidak terlalu ketat dan tepi luka saling bertemu. Ini karena ada beberapa perbedaan metode yang dilakukan selama operasi sesar biasa dan ERACS. [2,9,17] Laparotomi. Bun infonya tadi didalam mulut anak saya ada benang,pas mau tak ambil malah masuk bun ketelen bahaya nggk ya Aku juga gitu bund, benangnya keluar dari jahitan yg ada keloidnya. Sy cek tdk ada apa apa, lalu kmrn saat sy ganti baju, suami sy bilang kl ada putih2 disimpul jaitan caesar sy, trnyt benangnya keluar bun. Trus luka kecilnya aku kasih betadine setiap hari, biar gak infeksi dri kuman. 2y ago Alergi benang jahit Mom di sini ada nggak yg alergi benang jahit yg di pakai pas operasi SC? Luka bekas operasi saya masih bernanah dan terbuka sudah balik2 ke dokter cuma di kasih antibiotik Chichi Mokodompit Menantikan saat menjadi ibu 3 Menyukai 2 Tanggapan 2 Tanggapan Tulis tanggapan 2y ago Dina Rahayu seorang ibu anak satu? Apa saja komplikasi yang mungkin terjadi pada operasi caesar? Sebenarnya operasi caesar adalah prosedur bedah yang aman untuk dilakukan. Dec 1, 2015 · benang jahit caesar keluar. Tujuannya adalah agar pasien tetap terjaga, tetapi bagian pinggang sampai kaki mengalami mati rasa selama operasi.. Biasanya dokter akan mempertimbangkan teknik jahitan serta benang yang akan digunakan untuk mencegah timbulnya keloid setelah operasi caesar. Obat ini kabarnya mampu membuat luka operasi cepat mengering. Kelas 1 : Rp 11. Berbeda dengan metode melahirkan normal, operasi caesar dilakukan dengan membuat sayatan pada dinding perut dan rahim ibu. Follow.2 tahun yang lalu. UT Southwestern Medical Center menyebut, seluruh proses operasi tersebut umumnya berlangsung selama 30-40 menit. Operasi caesar mungkin menjadi pilihan bagi Anda yang takut atau tidak ingin melahirkan normal.000. Ada ga yang setelah operasi SC , benangnya pada keluar2 kulit karena alergi benang? Juwita Laksmi. Sy cek tdk ada apa apa, lalu kmrn saat sy ganti baju, suami sy bilang kl ada putih2 disimpul jaitan caesar sy, trnyt benangnya keluar bun. Dilansir dari Medical News Today, salah satu penyebab nyeri bekas operasi caesar adalah bakteri Staphylococcus aureus atau bakteri Staph. Ketimbang metode operasi sesar yang lama, ERACS punya keunggulan yakni minim rasa sakit dan proses penyembuhan lebih cepat. ibu 1 anak. Risiko utama operasi caesar pada ibu meliputi: Perdarahan Simpul Benang Operasi Caesar Apakah Anda pernah mendengar tentang teknik hectar subkutikuler dengan simpul di luar? Ini adalah salah satu teknik yang digunakan dalam menjahit kulit untuk memperbaiki luka, baik itu luka akibat operasi atau luka yang disebabkan oleh cedera. Cara merawat luka caesar setelah buka perban.

Trus aku tarik dikit, lepas deh, ya itu mungkin sisa benang yg gak terserap oleh tubuh. klo case saya, bolak balik ganti perban pake Nacl sm salep trs dipencet darah sampe keluar. Dengan segera hilangnya efek anestesi pada ERACS ini, memungkinkan pasien dapat melakukan … operasi Caesar. 200 ribuan. Tujuannya adalah agar pasien tetap terjaga, tetapi bagian pinggang sampai kaki mengalami mati rasa selama operasi. Sebaiknya Anda juga beristirahat bila bayi tidur agar tubuh Anda tidak kelelahan. Beberapa orang yang melakukan operasi caesar, akan di berikan beberapa antibiotik dalam rangka masa penyembuhan dan pemulihan.sekarang sebelah yg ada simpul bengkak sedikit dan nyeri dan benang simpulnya sedikit kedalam.terakhir cek kata dokter sdh baik. Meski jarang, alergi terhadap benang jahit pasca operasi bisa saja terjadi.. Dalam 1 bulan, ASI tidak keluar lagi! Dok saya mau tanya. Ada yang bisa sembuh dalam … Komplikasi atau Efek Samping Operasi Caesar. saya, bun. Karena alasan itu, beberapa Dokter lebih memilih benang yang harus dilepas atau diangkat dari jahitannya karena risiko alerginya lebih rendah. Menggunakan benang khusus: Benang yang digunakan dalam teknik ini biasanya terbuat dari bahan khusus yang tahan terhadap … Umumnya, operasi caesar memakan waktu satu 1-1,5 jam dan itu masih termasuk dalam dosis anestesi. Pada beberapa kasus, dokter mungkin akan memberikan obat bius total.. 1. mama of 1 tampan pesulap. Ini akan membuat sebagian tubuh Anda mati rasa mulai dari perut hingga kaki.280. Sy search di google, tp rata2 membahas jaitan yg bengkak/bernanah. Ciri infeksi pada luka caesar bagian dalam adalah rasa nyeri, gatal, berdarah, dan bernanah. 1. Laparotomi dilakukan untuk memberikan akses ke rongga peritoneum Pahami Proses Melahirkan Caesar dari Persiapan hingga Perawatan. Biasanya, alergi ini ditandai dengan luka jahitan yang sulit sembuh, terasa gatal, bengkak, berair, melepuh, mengelupas, bahkan sampai bernanah dan berdarah terus. abis itu masih rutin terus pake salep, salep yg Ahli anestesi akan memasukkan cairan melalui suntikan ke area punggung bagian bawah, setelah itu jarum dilepaskan. Dokter akan memilih benang yang sesuai dengan luka, bagian tubuh, dan jenis operasi yang dilakukan. Teknik pembiusan regional hanya menimbulkan mati rasa pada bagian bawah tubuh dan pasien masih sadar selama operasi berlangsung. Prosedur ini mungkin akan membuat Anda tidak nyaman. untuk benang simpul nya tidak … Oleh sebab itu, bayi yang lahir melalui operasi caesar disebut memiliki risiko lebih tinggi untuk menderita berbagai penyakit, seperti asma, alergi, diabetes tipe 1, dan … Biasanya dokter akan mempertimbangkan teknik jahitan serta benang yang akan digunakan untuk mencegah timbulnya keloid setelah operasi caesar. Suntik anestesi caesar ini dapat berefek selama 1,5 – 3 jam. saya hampir sebulan untuk bener2 semuanya ketutup dan bisa normal mandi. Penggunaannya tergantung pada jaringan/organ/bagian tubuh yang akan diperbaiki, prosedur yang akan dilakukan, anatomi, waktu yang diperlukan bagi Coba ikhtiar dengan rutin semprot Natura Bun,, in sya Allah lukanya cepet kering Konsultasi kulit hub. klo case saya, bolak balik ganti perban pake Nacl sm salep trs dipencet darah sampe keluar. Melahirkan secara caesar juga meningkatkan risiko terjadinya bekuan darah (trombosis). Mungkin nggak sih dok terjadi infeksi dibekas jahitan karena alergi benang saat operasi caesar ? dulu saya ada infeksi dibekas jaitan caesar, trs saya coba nanya katanya alergi benang. Bbrp hari yg lalu saat sy jongkok, sy merasa sprt tertusuk jarum dijahitan sy. Kelas 2 : Rp 6. 2 tahun yang lalu. 2 tahun yang lalu. saya hampir sebulan untuk bener2 semuanya ketutup dan bisa normal mandi. Bila tidak terjadi infeksi, luka tersebut akan menutup dan pulih dalam jangka waktu 6 sampai 8 minggu. Bekuan darah yang menyumbat pembuluh darah vena yang ada di tungkai akan menyebabkan deep vein thrombosis.